Langsung ke konten utama

Change Maker Family 2018

Bismillahirrahmanirrahim

Change Maker Family 2018 mengingatkan saya dengan Matrikulasi materi  9 "Ibu Sebagai Agen Perubahan" 

Maka berkali-kali di Ibu Profesional kita selalu mengatakan betapa pentingnya mendidik seorang perempuan itu. Karena “mendidik 1 perempuan sama dengan mendidik 1 generasi.” Maka apabila ada 1 ibu membuat perubahan maka akan terbentuk perubahan 1 generasi. Luar biasa kan impact-nya.

Ya... Saya harus berubah... Sudah setahun sejak saya bergabung di IIP Bekasi. Banyak yang perubahan yang saya rasakan perlahan namun pasti. Suami yang awalnya cuek dan tidak mendukung. Alhamdulillah sekarang mulai open mind.

Tantangan terbesar saya diri saya sendiri... Saya masih harus berbenah mengatasi inner child saya yang kadang keluar tanpa kendali. 
12 Gaya komunikasi menyimpang yang populer kata Bu Elly Risman kerap saya lakukan 😢😢😢😢.
PeeR banget buat saya... 

Tantangan ke dua adalah membumikan Adab. 
*Karena ADAB tidak bisa diajarkan, ADAB hanya bisa ditularkan*
Ya... Anak-anak yang katanya anak zaman NOW dan para orangtua sudah banyak yang melupakan adab.

Saya mulai dari keluarga inti dulu dengan menularkan adab yang baik ke anak-anak sehingga anak-anak pun dapat menularkan ke teman-temannya.

#changemakerfamily
#ibuprofesional6th

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aliran rasa BunSay

https://drive.google.com/file/d/1PlwWjp6I9VxiaJ_l_2eFW_jqZcvCEdfd/view?usp=drivesdk #aliranrasa #bunsayiip #batch1

Rahmawati Lestari#klp 4#TugasMateri4

#RuangBerkaryaIbu #Proyek2 #TugasMateriEmpat #KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu

Hari 4 T10 level#11

Day 4 Hari ini kelompok 4 mempresentasikan hasil diskusi kelompok nya. Jam 08.00 materi dishare ke group mengangkat Tema " Pengaruh Inner child terhadap Bunda dalam pendidikan fitrah seksualitas anak " Lumayan banyak 22 halaman... Karena slow loading jadi masih menerka isinya berupa tulisan atau slide ... Dan ... Yak isinya slide presentasi tentang inner child yang diambil dari Yayasan Kita dan Buah Hati tentang inner child. Tema ini bagus ya... Semua orang pasti punya inner child entah itu yang Playfull atau angry... Kena banget tema nya di mamak... 😭😭😭😭 Sesi pertanyaan ditutup jam 12.00 mamak gak mau ketinggalan tanya dong... Diskusi akan dimulai malam 20.00 semoga bisa ngikutin.... Malam 20.00 diskusi dibuka agak gak konsen juga ngikutin nya... Adik Rizqah rewel gegara tadi siang disuntik💉 vaksin Difteri... WAG aktif ada 4 pusing pala mamak... Jadinya bablas kan ketiduran... *Malah curhat...bikin review Woiii...  Back to henpon.... 📱📱📱 Ses