Langsung ke konten utama

Tantangan 10hari level 10


๐ŸŽŠ๐ŸŽŠTantangan 10 Hari Kelas Bunda Sayang level 10 ๐ŸŽŠ๐ŸŽŠ

๐ŸŒˆMembangun Karakter Anak melalui Dongeng ๐ŸŒˆ

Dongeng adalah salah satu usaha laku kita dalam bertutur tentang sebuah cerita yang pasti tidak akan ditolak oleh anak-anak. Maka sangat pantaslah jika kita sebagai seorang ibu harus berlatih untuk mendongeng :

๐Ÿ“ Bagi yang anak-anaknya dibawah 12th / belum baligh :
๐Ÿฆ‹ Latih diri kita untuk membuat dongeng kreatif yang mengandung nilai karakter yang ingin kita tanamkan ke anak-anak, ceritakan kepada anak-anak dengan cara yang kreatif juga & catatlah prosesnya setiap hari.

๐Ÿ“ Bagi yang anak-anaknya sudah baligh:
๐Ÿฆ‹ Latih diri kita untuk terlibat bersama anak-anak mencari & ngobrol bareng tentang segala sesuatu yang menginspirasi ( tentang siapa, apa , bagaimana , dst ) dan mempunyai nilai2 kebaikan kemudian catat kisah serunya setiap hari .

๐Ÿ“ Untuk semuanya :
_Silakan latih diri kita untuk menjawab segala keluh kesah anak atau anggota keluarga atau teman dengan dongeng/kisah_

Contoh :

"Ibu, ini bulan-bulan yg sangat berat dalam hidup saya, saya nggak sanggup lagi kayaknya untuk melanjutkan proses yg sdh saya mulai"

Jawab :
"Hmmm...sini ibu peluuuk....kisahmu ini sepertu pilot yang sedang menembus gumpalan awan,, ada rasa takut untuk memasukinya, tapi sang pilot memutuskan harus masuk awan itu, tidak bisa balik, karena pasti tidak akan sampai tujuan.  Apa yang dilakukan sang pilot? *Full Konsentrasi, dan High Speed* masuk ke awan dan turbulensi yg luar biasa. Penumpang pun berteriak menyebut nama Allah, pilot pun mungkin keluar keringat dingin, adrenalinnya naik, emosinya diguncang, tapi dia harus tenang. Alhamdulillah suasana seperti itu hanya sesaat, yang penting berani unt dilalui. Pilot Pun segera bersyukur tenang.. penumpang mulai senyum bahagia. Sampai di daratan peristiwa di atas tadi memang menakutkan tapi akan menjadi bagian cerita perjalanan kita.


⏳Periode tantangan *30November-16 Desember 2017* pukul 23.59 WIB⏳

๐Ÿ“šKumpulkan tantangan pada link berikut ini

http://bit.ly/BunSayLevel10Bekasi


๐Ÿ’ปBagi anda yang menggunakan blog , gunakan label :
Ibu Profesional
Bunda Sayang
Level 10
Tantangan 10 hari

๐Ÿ–ฅ Gunakan hashtag berikut saat pengumpulan tugas:
#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aliran rasa BunSay

https://drive.google.com/file/d/1PlwWjp6I9VxiaJ_l_2eFW_jqZcvCEdfd/view?usp=drivesdk #aliranrasa #bunsayiip #batch1

Rahmawati Lestari#klp 4#materi 1

๐Ÿ“’ ๐Ÿ’“ Tugas Materi 1 ๐Ÿ”–Identifikasi 7 Bakat Dominan Diri dengan indikator 34Tema Bakat ๐Ÿ“’ *34 Tema Bakat* dapat dilihat di bit.ly/Pandu45 1. Futuristic Saya suka membayangkan masa depan entah itu besok, sebulan kedepan, tahun depan atau tahun-tahun mendatang. 2. Input Suka mengumpulkan informasi tentang parenting, resep masakan atau file-file yang saya sukai karena berpikir suatu hari nanti pasti berguna. 3. Learner Saya suka mempelajari sesuatu senang belajar hal baru. 4. Responsibility Selalu bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu atau saat diberikan amanah. Memegang komitmen dan jika berjanji akan berusaha menepatinya. 5. Analytical Selalu suka menganalisa sesuatu, tidak mudah percaya tanpa disertai fakta pendukung. 6. Dicipline Saya suka keteraturan, mulai dari bangun tidur sampai menjelang tidur semua sudah terencana.  Jika ingin pergi semua harus direncanakan mulai dari lokasi, anak-anak, ap

Rahmawati Lestari#klp 4#TugasMateri4

#RuangBerkaryaIbu #Proyek2 #TugasMateriEmpat #KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu