Langsung ke konten utama

Aliran rasa level 10

Aliran rasa level 10

--- Mari Bercerita ---

Bercerita, berkisah, mendongeng... Kegiatan yang paling disukai anak-anak. Bikin mereka ketagihan... dan pastinya bakal minta terus... 
Sebelum T10 saya termasuk yang jarang untuk berkisah atau mendongeng untuk anak-anak. 
Kadang ngerasa sebel aja lagi bacain buku cerita eh... kepotong pertanyaan aneh-aneh, ada yang pengen cepet-cepet ke akhir cerita buku, ada yang sibuk ikut ngarang cerita πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ yang berakhir buku gak selesai dibaca.
See mamak gak sabaran ...
Ternyata... Oh... Ternyata... Itu adalah efek terpancing nya Intellectual Curiosity anak-anak...


Level 10 membawa saya ke alam imaginasi... Mengingat kembali kisah kehidupan kedua orang tua saya yang bercerita sangat singkat tapi mampu saya ingat sampai saat ini.
Alm. Bapak bercerita "Dulu... Waktu bapak kecil bapak makan telur dadar dibagi 7 untuk bapak dan saudaranya. Kamu bersyukur bisa makan seperti ini" dari cerita singkat itu saya belajar untuk mensyukuri setiap makanan.


Dari situ saya sadar... Cerita ke anak-anak gak perlu panjang X lebar cukup singkat dan padat sesuai range konsentrasi anak. Yang penting cerita kita mampu masuk ke dalam hati dan pikiran nya yang akan menjadi kenangan tersendiri bagi mereka.

Hanya dari sebuah cerita kita mampu terlempar ke masa lalu atau masa depan... Dengan bercerita kita mampu merasakan dan menyerap hal-hal baik.

Allah subhanallah wa ta'ala pun senang berkisah. 
Di Al Qur'an ada banyak Kisah, Sirah para , Kisah perang, Tokoh wanita, Surga, Neraka dan ilmu pengetahuan yang dapat kita ambil ibrah nya dari setiap kisah.


Ayah... Ibu... 
Bercerita lah tentang semuanya... berceritalah Tetang perjalanan hidup, masa kecil, Sirah Nabawiyah, kisah kepahlawanan... 
Ajarkan lah anak-anak ke dunia imaginasi menembus ruang dan waktu...
Believe it they love it

#noteformyself



#aliranrasa
#kuliahbunsayiip
#level10
#GrabYourImagination


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aliran rasa BunSay

https://drive.google.com/file/d/1PlwWjp6I9VxiaJ_l_2eFW_jqZcvCEdfd/view?usp=drivesdk #aliranrasa #bunsayiip #batch1

Rahmawati Lestari#klp 4#materi 1

πŸ“’ πŸ’“ Tugas Materi 1 πŸ”–Identifikasi 7 Bakat Dominan Diri dengan indikator 34Tema Bakat πŸ“’ *34 Tema Bakat* dapat dilihat di bit.ly/Pandu45 1. Futuristic Saya suka membayangkan masa depan entah itu besok, sebulan kedepan, tahun depan atau tahun-tahun mendatang. 2. Input Suka mengumpulkan informasi tentang parenting, resep masakan atau file-file yang saya sukai karena berpikir suatu hari nanti pasti berguna. 3. Learner Saya suka mempelajari sesuatu senang belajar hal baru. 4. Responsibility Selalu bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu atau saat diberikan amanah. Memegang komitmen dan jika berjanji akan berusaha menepatinya. 5. Analytical Selalu suka menganalisa sesuatu, tidak mudah percaya tanpa disertai fakta pendukung. 6. Dicipline Saya suka keteraturan, mulai dari bangun tidur sampai menjelang tidur semua sudah terencana.  Jika ingin pergi semua harus direncanakan mulai dari lokasi, anak-anak, ap

Rahmawati Lestari#klp 4#TugasMateri4

#RuangBerkaryaIbu #Proyek2 #TugasMateriEmpat #KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu