Langsung ke konten utama

Hari ke 3 T10 materi#8

Hari ke 3 Tantangan 10 Hari

" Ulang Tahun "

Hari ini mas Atha ulang tahun ke 7 gak ada yang spesial semua sama saja tidak ada ucapan khusus. Sudah sejak sebulan yang lalu mas menandai kalender untuk mengingat ultah nya. Tapi sejak mas kelas 1 SD mama sudah sounding klo Rasulullah tidak mengajarkan adanya ultah saat ultah adalah saat bermuhasabah diri. Entah saat itu mas ngerti atau tidak yang penting pointnya di instal aja dulu tidak perlu merayakan ulang tahun.
Saat dapat undangan perayaan ultah mas tanya lagi kenapa tidak merayakan ulang tahun? Mama balik tanya untuk apa perayaan ultah? Jawab khas anak-anak ... Pengen dapet hadiah banyak... πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…
Hmmm... Akhirnya mama menjelaskan mana kebutuhan dan keinginan. Berharap mas mengerti...
Mama : mas... perayaan ultah itu butuh biaya besar beli makan, Snack dll. Sebaiknya uang yang ada dipakai kebutuhan yang penting seperti perlengkapan sekolah.
Kebutuhan itu tidak bisa ditunda sedangkan perayaan ultah termasuk keinginan. Ingin punya kado, ingin punya mainan banyak.
Mas : hmmm

Dan Alhamdulillah hari ini mas tidak menuntut apa-apa tidak minta makan di restoran atau kado. Hanya minta dibelikan baju bola untuk latihan ekskul futsal disekolah.
Barakallah ya mas... Semoga jadi anak Sholeh

#Hari3
#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level8
#RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari
#CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aliran rasa BunSay

https://drive.google.com/file/d/1PlwWjp6I9VxiaJ_l_2eFW_jqZcvCEdfd/view?usp=drivesdk #aliranrasa #bunsayiip #batch1

Rahmawati Lestari#klp 4#materi 1

πŸ“’ πŸ’“ Tugas Materi 1 πŸ”–Identifikasi 7 Bakat Dominan Diri dengan indikator 34Tema Bakat πŸ“’ *34 Tema Bakat* dapat dilihat di bit.ly/Pandu45 1. Futuristic Saya suka membayangkan masa depan entah itu besok, sebulan kedepan, tahun depan atau tahun-tahun mendatang. 2. Input Suka mengumpulkan informasi tentang parenting, resep masakan atau file-file yang saya sukai karena berpikir suatu hari nanti pasti berguna. 3. Learner Saya suka mempelajari sesuatu senang belajar hal baru. 4. Responsibility Selalu bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu atau saat diberikan amanah. Memegang komitmen dan jika berjanji akan berusaha menepatinya. 5. Analytical Selalu suka menganalisa sesuatu, tidak mudah percaya tanpa disertai fakta pendukung. 6. Dicipline Saya suka keteraturan, mulai dari bangun tidur sampai menjelang tidur semua sudah terencana.  Jika ingin pergi semua harus direncanakan mulai dari lokasi, anak-anak, ap

Rahmawati Lestari#klp 4#TugasMateri4

#RuangBerkaryaIbu #Proyek2 #TugasMateriEmpat #KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu