Langsung ke konten utama

Hari ke 2 T10 Mengenal Gaya Belajar Anak

April 22, 2017

Hari ini ada rencana menghadiri undangan pernikahan family yang di Jakarta. Mendengar kata Jakarta anak-anak sudah excited banget pikiran mereka bakal jalan-jalan .
Dalam perjalanan hari ini bisa juga untuk mengamati gaya mereka belajar.

✨ Mas Atha

Sepanjang perjalanan diam saja biasanya dia yang paling cerewet bertanya tentang berbagai hal yang dilihat nya. Tampaknya perjalanan dengan mobil dan sepanjang perjalanan macet membuat moodnya hilang.
Sampai di lokasi baru ada respon dari mas Atha mulai dari gedung nya yang tinggi tempat resepsi pernikahan dilantai 23 mulai menarik perhatian nya. Mulai memperhatikan lewat jendela kaca mobil, motor, jalanan dan gedung yang terlihat di kejauhan.
Hari ini visual nya mas terlihat asik memperhatikan.

✨ Kakak Sekar

Selama perjalanan kakak duduk didepan bersama mama dan dd Rizqah. Mulai resah karena jalanan macet dan bertanya kok lama banget ? kok macet ? Akhirnya teralihkan dengan asiknya kakak melihat Google map dan bertanya ini apa? yang merah ini apa? kok ada suaranya?
Tiba di lokasi kakak Sekar nih paling susah diawasi suka nya jalan nyelonong aja. Bisa diam ya asik melihat keluar jendela tanpa rasa takut sama seperti mas Atha asik melihat mobil, motor dan bus yang terlihat kecil dari atas. Kayak mainan kecil-kecil katanya 
Sebelum pulang mampir dulu ke mushola di basement kakak paling semangat lari kesana kemari. Aku mau sholat... Ikut mama... kata sepupunya "Sekar kan gak pakai mukena"
Kk Sekar " eh... Bajunya sudah panjang menutup kaki jilbab juga besar seperti mama gak usah pake mukena boleh..."
Disini terlihat kakak ingat yang dikatakan mama... 

✨ dd Rizqah

Untuk hari ini dd Rizqah terlihat tidak nyaman karena perjalanan jauh dan banyak orang. Sikap pemalu nya kental sekali.


~ Rahmawati Lestari ~

#day2
#Tantangan10hari
#level4
#gayabelajaranak
#kuliahbunsayiip

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aliran rasa BunSay

https://drive.google.com/file/d/1PlwWjp6I9VxiaJ_l_2eFW_jqZcvCEdfd/view?usp=drivesdk #aliranrasa #bunsayiip #batch1

Rahmawati Lestari#klp 4#materi 1

📒 💓 Tugas Materi 1 🔖Identifikasi 7 Bakat Dominan Diri dengan indikator 34Tema Bakat 📒 *34 Tema Bakat* dapat dilihat di bit.ly/Pandu45 1. Futuristic Saya suka membayangkan masa depan entah itu besok, sebulan kedepan, tahun depan atau tahun-tahun mendatang. 2. Input Suka mengumpulkan informasi tentang parenting, resep masakan atau file-file yang saya sukai karena berpikir suatu hari nanti pasti berguna. 3. Learner Saya suka mempelajari sesuatu senang belajar hal baru. 4. Responsibility Selalu bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu atau saat diberikan amanah. Memegang komitmen dan jika berjanji akan berusaha menepatinya. 5. Analytical Selalu suka menganalisa sesuatu, tidak mudah percaya tanpa disertai fakta pendukung. 6. Dicipline Saya suka keteraturan, mulai dari bangun tidur sampai menjelang tidur semua sudah terencana.  Jika ingin pergi semua harus direncanakan mulai dari lokasi, anak-anak, ap

Rahmawati Lestari#klp 4#TugasMateri4

#RuangBerkaryaIbu #Proyek2 #TugasMateriEmpat #KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu