Langsung ke konten utama

Hari ke 4 Melatih Kemandirian Anak

Februari 27, 2017

Hari ke 4 tantangan kemandirian dan.... Hasilnya untuk hari ini adalah... Jreng jreng jreng... 🎸🎸🎸🎸🎶🎶🎶🎶

Mas Atha

➡ Alhamdulillah... Sudah bangun sendiri jam 4.45 jam weker ⏰ nya aja belum bunyi. Bangun tidur langsung ngajakin Abah nya untuk sholat subuh di mushola. Hari ini tantangan berhasil... Hore... 🎆🎉🎊 Semoga besok juga...

➡ Klo untuk cuci piring dan tempat bekal sekolah mas Atha masih males-malesan nih disuruh ntar aja mah... Diingetin lagi nanti pulang ngaji.. diingetin lagi nanti selesai makan sekalian 😔 dan baru dikerjakan setelah selesai sholat isya.

Kakak Sekar

➡ Sarapan kakak makan sendiri pake cococrunch & susu. Makan siang juga mau makan sendiri soalnya Mama lg tidurin dd Rizqah pokoknya klo makanan nya kesukaannya kakak pasti mau makan sendiri. Tapi untuk makan malam karena pake sayur kakak maunya disuapi.
Okelah kak pelan-pelan belajar makan sendiri ya... 😉

➡ Hari ini apakah kakak mau gosok gigi malam sendiri seperti kemarin... Dan ternyata... Nggak 😂😂😂 mama sudah dikamar sama dd Rizqah kakak masih sama Abah. Jadi ya gosok gigi sama Abah.

dd Rizqah

➡ Masih dengan toilet training dan dd Rizqah masih pipis di celana nih... 😂😂😂😂 Klo udah pipis baru bilang Mama... Pipis... dan langsung menuju kamar mandi. Udah lumayan dd Rizqah sudah tahu klo pipis bilang dan ke kamar mandi walau udah pipis duluan.

#hari4
#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aliran rasa BunSay

https://drive.google.com/file/d/1PlwWjp6I9VxiaJ_l_2eFW_jqZcvCEdfd/view?usp=drivesdk #aliranrasa #bunsayiip #batch1

Rahmawati Lestari#klp 4#materi 1

๐Ÿ“’ ๐Ÿ’“ Tugas Materi 1 ๐Ÿ”–Identifikasi 7 Bakat Dominan Diri dengan indikator 34Tema Bakat ๐Ÿ“’ *34 Tema Bakat* dapat dilihat di bit.ly/Pandu45 1. Futuristic Saya suka membayangkan masa depan entah itu besok, sebulan kedepan, tahun depan atau tahun-tahun mendatang. 2. Input Suka mengumpulkan informasi tentang parenting, resep masakan atau file-file yang saya sukai karena berpikir suatu hari nanti pasti berguna. 3. Learner Saya suka mempelajari sesuatu senang belajar hal baru. 4. Responsibility Selalu bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu atau saat diberikan amanah. Memegang komitmen dan jika berjanji akan berusaha menepatinya. 5. Analytical Selalu suka menganalisa sesuatu, tidak mudah percaya tanpa disertai fakta pendukung. 6. Dicipline Saya suka keteraturan, mulai dari bangun tidur sampai menjelang tidur semua sudah terencana.  Jika ingin pergi semua harus direncanakan mulai dari lokasi, anak-anak, ap

Rahmawati Lestari#klp 4#TugasMateri4

#RuangBerkaryaIbu #Proyek2 #TugasMateriEmpat #KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu