Langsung ke konten utama

Hari 4T10 level#9

Day 4


Sunday its sunny day setelah kemarin diguyur hujan deras Alhamdulillah. Hari ini cerah cetar membahana πŸ˜€ 
Siang-siang habis pulang dari Giant emak tepar ngantuk. 3 anak segar bugar ngacak2 belanjaan ya sudahlah let itu go.... 
Bosen emaknya dibangunin nagih janji katanya mau bikin cat air. Karena cat air baru beli di hilangin mas atha adik2nya protes minta main cat air jadilah nguprek2 Mbah Gugel cari resep bikin cat air. 

Source : http://www.mainaneduka.com/membuat-sendiri-cat-warna-yang-aman-untuk-anak/

CARANYA MUDAH KOK. BERIKUT INI BAHAN-BAHAN YANG DIPERLUKAN:

Tepung Maizena – 1/2 cangkir
Gula – 3 sdm
Garam – 1/2 sdt
Air – 2 cangkir
Pewarna makanan


* Kami sudah mencoba membuat cat warna tanpa menggunakan gula dan garam, hanya tepung maizena dan air saja, namun hasilnya tidak sebagus jika menggunakan gula dan garam.  Adonan cat yang tanpa gula-garam lebih menggumpal, sedangkan adonan cat dengan gula-garam lebih encer. Namun demikian, Anda bisa mencoba keduanya, karena keduanya dapat digunakan untuk sarana eksplorasi anak, sekaligus sebagai pengembangan inderawi perabanya…

CARA MEMBUATNYA

Campurkan semua bahan pada wajan anti-lengket, kemudian panaskan dengan menggunakan api yang kecil. Aduk-aduk terus adonannya, lama-kelamaan ia akan mengental. Setelah sekitar 10 menit (sampai adonan benar-benar kental), Anda sudah bisa mengangkatnya.

Tunggu hingga dingin, lalu tempatkan adonan cat dalam beberapa wadah kecil. Anda bisa menggunakan wadah puding sebagai tempatnya.

Campurkan 1-3 tetes pewarna makanan ke dalam setiap wadah. Campurkan beberapa warna untuk memperoleh warna baru.
Aduk-aduk hingga warnanya merata.

Cat siap untuk dimainkan oleh si kecil!

Pas bikin ditemani kakak Sekar hasilnya lengket kayak lem... Tapi anak-anak tetap hepi malah seneng main kotor2an πŸ˜…


#Hari4
#Tantangan10hari

#KelasBunsayIIP
#Level9
#ThinkCreative

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aliran rasa BunSay

https://drive.google.com/file/d/1PlwWjp6I9VxiaJ_l_2eFW_jqZcvCEdfd/view?usp=drivesdk #aliranrasa #bunsayiip #batch1

Rahmawati Lestari#klp 4#materi 1

πŸ“’ πŸ’“ Tugas Materi 1 πŸ”–Identifikasi 7 Bakat Dominan Diri dengan indikator 34Tema Bakat πŸ“’ *34 Tema Bakat* dapat dilihat di bit.ly/Pandu45 1. Futuristic Saya suka membayangkan masa depan entah itu besok, sebulan kedepan, tahun depan atau tahun-tahun mendatang. 2. Input Suka mengumpulkan informasi tentang parenting, resep masakan atau file-file yang saya sukai karena berpikir suatu hari nanti pasti berguna. 3. Learner Saya suka mempelajari sesuatu senang belajar hal baru. 4. Responsibility Selalu bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu atau saat diberikan amanah. Memegang komitmen dan jika berjanji akan berusaha menepatinya. 5. Analytical Selalu suka menganalisa sesuatu, tidak mudah percaya tanpa disertai fakta pendukung. 6. Dicipline Saya suka keteraturan, mulai dari bangun tidur sampai menjelang tidur semua sudah terencana.  Jika ingin pergi semua harus direncanakan mulai dari lokasi, anak-anak, ap

Rahmawati Lestari#klp 4#TugasMateri4

#RuangBerkaryaIbu #Proyek2 #TugasMateriEmpat #KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu