Langsung ke konten utama

Hari 13 T10 level 11

Day 13


Dapat dari FB nya mba Desty... Kelompok 3 kelas Fasilnas BunSay. Keren materi nya karena TV salah satu penyumbang penyimpangan fitrah seksualitas.
Lihat aja artis-artis yang melambai demi mendapatkan rating katanya... Sadar atau tidak mereka menjadi role model yang diikuti anak-anak 😒😒

Untuk dirumah anak-anak hanya boleh nonton film kartun yang sudah tentukan judul dan jamnya. Sudah dibikin screen time.... Awalnya susah banget lepas dari TV... Kembali lagi dari diri sendiri. Saya pribadi udah gak pernah nonton TV kecuali malam saat anak-anak sudah tidur ternyata ya efek nya anak-anak pun gak pernah nonton diluar kesepakatan.
Walaupun tontonan nya cuman kartun Dora the Explorer, Little Pony, Tayo tapi tetap aja ada iklannya yang kadang gak pantes buat dilihat anak-anak. Contohnya iklan sabun mandi L*x mas Atha pernah tanya "mah... Itu kok ibu2nya mandi direkam kan malu auratnya kelihatan." πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Untuk game udah lamaaa... Gak pernah main dulu pernah download game mancing kadang2 ada iklan gambar animasi cewe sexy .... Padahal data inet sudah di off dan restricted data tetap aja... Alhamdulillah anak-anak udah gak pernah main game lagi.

Untuk hp biar mereka gak bisa akses wa, browser, YouTube, FB , IG saya aktifkan application lock. Jadi mereka gak akan bisa buka tanpa seizin saya.
Kadang saya bolehkah mereka buka Google search untuk mencari tahu apa yang jadi pertanyaan mereka, atau kadang hanya ingin nonton YouTube.
Dan semua aplikasi in syaAllah sudah diaktifkan restricted data.


Referensi :

1. Materi presentasi kelompok 3 Fasilnas BunSay, 2018


#fitrahseksualitas
#learningbyteaching
#bundasayangsesi11




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aliran rasa BunSay

https://drive.google.com/file/d/1PlwWjp6I9VxiaJ_l_2eFW_jqZcvCEdfd/view?usp=drivesdk #aliranrasa #bunsayiip #batch1

Rahmawati Lestari#klp 4#materi 1

πŸ“’ πŸ’“ Tugas Materi 1 πŸ”–Identifikasi 7 Bakat Dominan Diri dengan indikator 34Tema Bakat πŸ“’ *34 Tema Bakat* dapat dilihat di bit.ly/Pandu45 1. Futuristic Saya suka membayangkan masa depan entah itu besok, sebulan kedepan, tahun depan atau tahun-tahun mendatang. 2. Input Suka mengumpulkan informasi tentang parenting, resep masakan atau file-file yang saya sukai karena berpikir suatu hari nanti pasti berguna. 3. Learner Saya suka mempelajari sesuatu senang belajar hal baru. 4. Responsibility Selalu bersungguh-sungguh dalam melakukan sesuatu atau saat diberikan amanah. Memegang komitmen dan jika berjanji akan berusaha menepatinya. 5. Analytical Selalu suka menganalisa sesuatu, tidak mudah percaya tanpa disertai fakta pendukung. 6. Dicipline Saya suka keteraturan, mulai dari bangun tidur sampai menjelang tidur semua sudah terencana.  Jika ingin pergi semua harus direncanakan mulai dari lokasi, anak-anak, ap

Rahmawati Lestari#klp 4#TugasMateri4

#RuangBerkaryaIbu #Proyek2 #TugasMateriEmpat #KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu